Tuesday, May 29, 2012

Cuaca di Melbourne

Cuaca disini ya cukup berbeda dari Indonesia. Di Indonesia, semua panas sampai Malang aja biasa gw kedinginan sekarang sudah jadi kepanasan. Di sini, udara benar-benar berbeda tiap musim. Melbourne sendiri punya 4 musim, tapi disini gak ada salju =P jadi masih terselamatkan kalau musim dingin.

Beberapa ulasan masalah Cuaca :
  • Menurut pengalaman gw sih, tergantung dari musim jelas. Tapi, yang jelas disini udaranya super bersih dan sering berkabut. Satu hal yang harus diingat masalah cuaca adalah disini suhu bisa berubah drastis (Siang puanas, malam kulkas). Lalu untuk teman-teman yang kulit suka kering, saya sarankan pakai lotion, karena disini udaranya cukup kering. 
  • Hal-hal yang mungkin kamu alami pada saat baru datang
    • Ketombe
      • Ketombe ini mungkin gara" berubah drastis, jadi kulit kepala juga kering
      • Solusi, pakai saja sampoo selsan (Di Indo cukup banyak, gw bawa sendiri dari Indo). Itu obat keras untuk ketombe dan cukup berhasil di gw
    • Jerawat
      • Mungkin karena perubahan kondisi udara, walaupun kamu gak konsumsi kacang dan teman-temanya, jerawat tetap keluar (Banyak teman yang ngeluh juga)
      • Solusi, tunggu aja 2-3 minggu sambil cuci muka tiap hari, nanti setelah adaptasi bakalan hilang sendiri.
    • Kulit Kering dan Mengelupas
      • Dikarenakan udara disini cukup kering, ya kulitmu kering terus kadang gatal.
      • Solusi, Pakai body lotion kalau kesusahan carinya, bisa beli di Chemist Warehouse lengkap
    • Alergi 
      • Ini mungkin kasus jarang dan gw juga baru saja dibilangi sama dokter yang periksa gw kemarin. Nah, biasanya kalau pindahan dari udara hangat ke dingin, kulit bisa kena alergi juga. Gejalanya  badan semua merah, gatal-gatal sampai bawah kulit
      • Solusi : Kalau gw, melakukan konsultasi di Chemist Warehouse dan minum obat Telfast. Beberapa hari kemudian, reda.
Jadi begini pengalaman gw masalah cuaca di Melbourne, semoga saja berguna untuk petualangan teman-teman disini. Good Luck =P

Yarra River di saat terik :D

No comments:

Post a Comment