Thursday, May 24, 2012

Tips Kalau Sakit

Post kali ini akan menceritakan pengalaman tentang kalau sakit. Beberapa waktu lalu, gw kena sakit dan karena di negara orang, gw bingung. Pada saat itu, gw kena alergi yang mengakibatkan gatal diseluruh tubuh. Setelah kutunggu sehari gak malah sembuh, tapi makin parah, maka gw mulai cari obat. Tapi, cari obat yang sesuai dan tepat sasaran sangat susah, selain merek-merek orang Indonesia susah didapat, masalah dosis juga beda. Tapi, setelah kejadian kemarin gw jadi tau dah harus ngapain

Langkah-Langkah (Lebih disarankan ada OSHC)
  • Cari Apotek (Chemist Warehouse - setau gw paling oke dan murah)
    • Di apotek chemist wirehouse disediakan apoteker. Jadi kalau kamu bingung mau pake obat apa, kamu cukup pergi ke toko Chemist Wirehouse, lalu kebagian apoteker lalu kamu minta konsultasi saja sama mereka. Nanti gak lama mereka bakal kasih kamu saran menggunakan obat apa saja. Mereka disana proffesional, jadi gak hanya bernafsu asal jual aja seperti Indonesia, jadi setelah mereka lihat gejalamu dkk, dan merasa gak yakin... nanti kamu disarankan langsung ke dokter.
  • Gunakan fasilitas kesehatan Universitas
    • Menggunakan jasa dokter di Ausie sangatlah mahal, seperti contoh saja walaupun aku mahasiswa Swinburne, aku tetap aja kena biaya 60$ (Karena belum apply OSHC). Saya sarankan, kamu langsung apply OSHC setelah kamu dapat student card, karena kalau sudah pake OSHC, kamu bakalan di cover (Tapi ada limit-limit tertentu).
  • Gunakan ransum obat-obatan sendiri.
    • Pada saat aku datang, aku membawa beberapa obat-obatan umum dari Indonesia dan itu sangat berguna. Terutama obat demam dan flu (Udara gak bersahabat, sering membuat anda sakit)
Jadi ini beberapa hal yang bisa gw share pas gw sakit. Ya, gw berharap jangan sampai ada yang sakit dah. Jaga kesehatan, soalnya jauh dari orang tua dan biaya mahal. :D



No comments:

Post a Comment