Friday, May 11, 2012

Penjelasan Trem / Yarra Trams

Trem / Trams adalah kereta tengah kota. Jadi itu adalah kendaraan yang biasa digunakan untuk berpergian dari tempat ke tempat dalam kota. Kalau di Indonesia, Taxi murah, kalau disini kamu bakalan habis pake taxi mulu. Tram juga termasuk vital, soalnya dari apartemenku ke stasiun aku menggunankan Tram, terus terkadang aku belanja ke tempat-tempat tertentu juga menggunakan Term. 


Mohon Diperhatikan juga Peraturan-peraturan Tram, Dendanya besar dan sebagian peraturan berbeda dengan Indonesia. Klik disini untuk Rules Review


Pembayaran Term tercover pada saat kalian membeli MyKi Card harian/mingguan /bulanan ( Tidak termasuk MyKi Money )  untuk Train. Kemanapun kalian pergi  saya sarankan melakukan Touch On dan Touch Off. Kalau kalian memakai MyKi Harian, Mingguan, atau Bulanan kalian gak perlu Touch Off gak papa. Tapi kalau kalian menggunakan MyKi Money kalian kalau lupa Touch Off akan terpotong jarak yang paling jauh yang berarti kerugian.


Tram Stops 96 & 75. Southern Cross





Tram stop tersebar di seluruh kota dengan peta dibawah. 


Klik untuk Memperbesar

Setiap tram selalu ada nomor diatasnya. Nomor diatas menunjukan lokasi-lokasi tempat dia berhenti sesuai dengan peta diatas.
Contoh: 
  • Saya tinggal di SouthBank, Whiteman Street 99. Dijalan tersebut ada tram stop yang menunjukan angka 96 dan 109. Itu Berarti saya bisa pulang dari kota ke sini dengan menumpangi tram dengan angka 96 dan 109.
  • Untuk lihat tempat turunnya mesti lihat peta, turun dimana saja. Terkadang kita harus ganti tram supaya sampai ke suatu tempat. Saya menggunakan tram nomor 96 dan 109 untuk drop di Southern Cross Station juga ( Cek Peta )



2 comments:

  1. Hi.... salam kenal
    Blognya menarik & seru dibacanya. :D
    Oya saya mau tanya, setau saya, tram di melbourne itu gratis. Apa benar? Soalnya kalau diatas, dijelaskan kalo harus byr ya?

    Oya touch on & touch off itu apa ya?

    Trims banget untuk jawabannya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi juga,
      Ada sih trams gratis, city circle namanya, hanya aja putaranya terbatas, dan waktu jedahnya cukup lama. Selain itu sore gitu, udah berhenti beroperasi.

      Trams memang bayar, hanya aja 1 tiket untuk bus, trams, dan train jadi itunganya murah

      Touch On dan Off artinya, waktu naik wajib touch on, kalau gak kena denda 200$. Touch off normally gak perlu, hanya aja kalau sampe ke zone 2 kena charge lagi

      Delete