Friday, May 11, 2012

Penjelasan Bank Common Wealth

Common Wealth Bank buka pada hari Senin sampai Jumat dan tutup jam 3.30 sore Australia. Pada saat kamu pertama kali mendaftar, kamu akan diminta mengisi formulir dan menyerahkan Visa. Nanti kalau sudah kamu isi, nanti namamu akan dipanggil dan kurang lebih sama seperti daftar bank di Indonesia. 

Tapi yang cukup berbeda dari bank ini adalah, kamu akan diberi 2 rekening. Rekening Full Access dan Net bank Saver. Full Access adalah tempat rekening dimana uangmu bisa digunakan sehari-hari, tapi kalau Net Bank saver adalah rekening simpanan ( Jadi ada bunganya ). Pada saat kamu mendaftar untuk pertama kalinya, uangmu akan dimasukan kedalam Full Access Account dan kamu sendirilah yang harus mentransfer uangmu ke NetBank Saver. Netbank saver berguna untuk menghindari hacking dan membatasi belanjamu ( uang yang bisa kamu gunakan adalah uang yang hanya ada di Full Access control ). Yang sedikit berbeda, kalau disini kartu atm dan debit mu keluar 1 minggu setelah pendaftaran, dan justru transfer online sudah bisa kamu lakukan 3 jam setelah account terbentuk dan kamu kasih uang. Untuk mentransfer uang, caranya cukup mudah. Cukup dengan mengikuti petunjuk dari Common Wealth Website dan setiap transfer membutuhkan kode key yang akan dikirimkan ke nomor telpon kamu.


Penjelasan Kartu Dibawah ( untuk 1,2,3 Lihat dikolom paling kanan )
BSB berisi 6 angka, jadi kalau dikasi 4 angka tanya lagi sama petugas:
  1. CA = Client Access ( Full Access Account )
  2. NBS = NetBank Saver
  3. Client # = Id kamu internet banking
  4. BSB = Gak tau apa, tapi butuh pas transfer


Foto Kartu Data yang Dikasi Petugas
Untuk transaksi dari Indonesia ke rekening Australia, kamu cukup memberikan ke orang tuamu rekening untuk Full Access ( Rekening NetBank Saver jangan sampai bocor ) plus BSB number.




No comments:

Post a Comment