Thursday, May 10, 2012

Yang Umumnya di Lakukan

Setelah kamu datang dan sudah meletakan barang-barangmu di tempat tinggal kalian, ada baiknya kalian mengurus beberapa hal dibawah ini sebelum berpetualang di Melburne.
  1. Nomor Telpon Lokal
    • Ini sangat penting dikarenakan dalam mendaftar ke bank dibutuhkan nomor telpon. Selain itu, untuk pendaftaran ulang juga dibutuhkan nomor telpon. Kalau mau buat sekedar ada, saya sarankan membeli merek Crazy John saja. Dikarenakan sangat murah dan cukup oke buat awal-awal ( Harga 29$, fasilitas bisa bbm + internet via HP sepuasnya selama 6 bulan, tapi kalau buat telpon mesti isi pulsa yang cukup mahal ). Kalau untuk saling komunikasi, mungkin bisa menggunakan paket bulanan ( Bisa paket bonus HP gratis seperti Iphone, BB, atau Samsung Galaxy tapi mesti punya visa 2 tahun dan tiap bulan selama 2 tahun membayar sejumlah uang sesuai kontrak ). 
  2. Myki Pass
    • Ini adalah pass card untuk menaiki semua kereta zona 1 dan semua trem diseluruh kota. Cara membelinya cukup pergi ke mesin ( bisa menerima receh dan uang kertas ), dan memilih menu yang tersedia. Kalau saya menggunakan Myki Pass yang untuk 1 bulan seharga 112$, jadi kemanapun saya pergi, saya hanya menempelkan kartu ke mesin di kereta. Peringatan, jangan pernah naik tanpa kartu, sebab kamu akan dapat denda sebesar 180$. Penggunaan Myki akan saya perjelas di Link Ini
  3. Bank Account
    • Ini adalah salah satu benda yang penting juga dikarenakan banyaknya penggunaan pembayaran yang menggunakan debit card. Saya menggunakan bank Common Wealth ( karena gampang ditemui, banyak counternya, dan ada di Indonesia, lebih mempermudah transfer orang tua ke kita ). Hal-hal yang harus dibawa pada saat mendaftarkan account antara lain : Visa, Nomor Telpon Lokal, dan Uang Cash. Waktu pembuatan kartu memaka waktu seminggu. Penjelasan selanjutnya masalah Bank Account akan kuperjelas di Link Ini
  4. Student ID Card 
    • Ini sangat penting untuk mendapatkan diskon dan masuk ke akses-akses sekolah seperti library ataupun penggunaan wifi. Tapi yang paling penting dari student card adalah diskon di beberapa tempat seperti bioskop dan tempat wisata. Kamu dapat diskon lumayan banyak dari memiliki student card.

No comments:

Post a Comment